Tentang Kami

Madu memberikan manfaat yang sangat berguna bagi tubuh kita, tapi saat ini banyak para penjual yang mencampur madu mereka dengan bahan-bahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh kita.

Perhutani hanya menjual madu asli yang diambil langsung sari alam tampa campuran bahan lain. Madu Perhutani yang kami jual cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika anda berkunjung ke sanak saudara atau bahkan ketika anda menjenguk sahabat anda yang sedang sakit.

Madu adalah cairan manis yang berasal dari nektar tanaman diproses oleh lebah pekerja menjadi madu dan tersimpan dalam sel-sel sarang lebah. madu digunakan lebah sebagai sumber karbohidat.

di Indonesia jenis lebah yang paling banyak digunakan sebagai penghasil madu adalah lebah local (Apis cerana), lebah hutan (Apis dorsata) dan lebah eropa (Apis Melifera).

Rasa dan jenis madu ditentukan oleh jenis bunga sebagai tanaman pakan lebah misalanya Madu randu, rambuta, lengkeng, kaliandra, mangga, mete, ekstraplora dll.

Komponen penyusun madu adalah Air, Gula (fruktosa, glokosa, maltosa, sukrosa) Mineral (Ca, P, Fe, Mg, Mn) Vitamin (B1, B2, B5, B6, C) Enzim Diastase.

Madu Murni adalah madu yang memenuhi syarat mutu SBI 1994 melalui uji coba laboratorium, yaitu : Kadar air max 22 %, gula pereduksi min 60 %, sukrosa max 10 %, Keasaman max 40 ml N.NaOH, HMF max 40 mg/kg, aktivitas enzim diatase min 3 DN.

Manfaat Madu : Madu sebagai makanankesehatan yang dapat meningkatkan stamina seketika, bersifat anti bakteri dan anti cendawan. penggunaan madu sebagai kosmetik sangat baik untuk perawatan kulit.

Tinggalkan komentar